NEWS

Pengrajin Tenun Harus Lebih Inovatif

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Siantar mempromosikan tenun sutra songket siantar dari LPK Anugrah dalam kegiatan Pameran Dewan Kerajinan Nasional di Jakarta yang berlangsung mulai 27 September hingga 1 Oktober lalu.

Pada kegiatan tersebut, seluruh kerajinan dari binaan Dekranasda di seluruh Indonesia ditampilkan. Salah satunya adalah kerajinan dari Siantar yang menampilkan tenun sutra hasil karya LPK Anugrah | Batik Tenun / Songket Siantar).

Tenun sutra itu cukup banyak diminati para pengunjung. Sebab tenun sutra tersebut beragam corak dan motif yang dapat dipergunakan untuk pakaian, sovenir, taplak meja dan hiasan lainnya.




Sekretaris Harian Dekranasda Siantar Irene br Damanik mengatakan, pameran itu digelar dalam rangka memberikan motivasi kepada pengrajin agar lebih meningkatkan kualitasnya dalam menghasilkan produk yang mampu bersaing.

“Dengan pameran itu, tentu produk Siantar lebih dikenal secara nasional,” katanya.

“Jadi Ketua Umum Dekranasda Siantar Syahputri Hefriansyah didampingi Ketua Harian Kalbiner Lumbantungkukup yang hadir pada pameran itu mengimbau agar pengrajin Siantar supaya lebih inovatif,” ujar Irene.
Salah satu upaya yang dilakukan Dekranasda Siantar, menurut Irene, adalah membangun komunikasi yang lebih intens lagi dengan para pengrajin yang selama ini telah dibina Dekranasda, agar mampu bersaing di era teknologi saat ini.(pra/hez/ms).

Sumber : Metro Siantar

Related Images:

Related posts

Leave a Comment

error: Maaf, Beberapa Konten Kami Proteksi.. Silahkan Pilih Contact atau Chat Kami Sekarang
WhatsApp chat